Selasa, 01 Februari 2011

Rumah Solo



Project Name      : Rumah Tinggal
Owner                 : Pak Anang
Project Time        : Januari, 2011
Location               : Solo
Architecture Firm : Hb Architect's

Bagaimana mode arsitektur muncul?kapan mode tersebut berganti? inilah yang perlu kami cermati dalam membuat tanmpilan bahasa visual yang lebih kompleks.. pemahaman sebuah arsitektur bukan hanya sekedar dari munculnya trend mode bangunan, lebih dari itu arsitektur memberikan penyelesaian terhadap kebutuhan ruang, keselarasan lingkungan, serta keharmonisan sebuah kawasan..

view from court

Bapak Anang asal solo, beliau memiliki lahan yang akan digunakan sebagai rumah tinggal,  kami mendapatkan tugas merancang lahan tersebut agar sesuai dengan hati sang owner..
owner bertanya kepada kami dengan nada sedikit khawatir, "Gaya desain apa yang mampu bertahan selamaya?, apakah desain ini mampu bertahan hingga saya tua nanti?". kami sadar pertanyaan tersebut akan selalu dilontarkan owner yang kritis terhadap perkembangan trend mode arsitektur..

menurut kami arsitektur yang baik bukan hanya sekedar mengikuti sebuah trend, lebih jauh dari itu, arsitektur memberikan pemahaman yang lebih luas akan arti sebuah kehidupan, sebuah trend desain tidak akan habis berganti, akan senantiasa berubah dan berkembang pesat seiring waktu, selama desain itu mampu mengakomodasi penghuni di dalamnya dengan baik, maka desain tersebut akan bertahan hingga bangunan tersebut tidak digunakan lagi, bahkan akan senantiasa abadi seiring berlalunya waktu..


view from road



Tidak ada komentar: